Prodi Perhotelan (D3)

VISI

“Menjadi Program studi Perhotelan yang berkualitas unggul pada tahun 2025 dalam menghasilkan lulusan siap kerja melalui proses pembelajaran dan peningkatan kompetensi yang inovatif sesuai dengan perkembangan industri Perhotelan”.

MISI

  1. Melaksanakan proses pendidikan vokasi perhotelan yang berkualitas tinggi guna menghasilkan lulusan yang berkompeten sesuai tuntutan bidang profesi Perhotelan.
  2. Menyelenggarakan pengembangan keilmuan melalui penelitian bidang  industri Perhotelan maupun penelitian   dengan sasaran masyakarat pariwisata.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program-program yang berdampak guna dalam bidang parawisata.
  4. Menyelenggarakan kemitraan dengan industri hotel industri pariwisata, institusi pendidikan maupun pemerintah selaras dengan prinsip dan nilai-nilai tridharma perguruan tinggi.

Tujuan

  1. Terselenggaranya tata kelola perguruan tinggi berbasis penjaminan mutu di program studi perhotelan.
  2. Proses pembelajaran terlaksana secara berkualitas.
  3. Profesionalisme lulusan program studi Perhotelan yang memiliki kepribadian dan moralitas yang baik dalam kehidupan individual maupun sosial.
  4. Terselenggaranya Penelitian yang berhubungan dengan kompetensi program studi perhotelan.
  5. Terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan program studi perhotelan.
  6. Menjalin kerjasama dengan dunia industri yang berhubungan dengan program studi perhotelan.

Profil Lulusan

  • Front Office (FO) Supervisor memiliki tanggung jawab untuk memberikan layanan penerimaan dan keberangkatan tamu hotel seperti pemberian arahan kepada staf front office hingga melakukan pengontrolan kode akses komputer yang ada di bagian front desk.
  • Housekeeping Manager adalah bertugas untuk Mengatur jadwal, Memastikan kelancaran operasional, Memastikan pelaksanaan kebersihan, kerapian, dan kenyamanan
  • Demi Chef adalah asisten koki yang bertugas membantu chef de partie atau kepala bagian dapur dalam menyiapkan, memasak, dan menyajikan makanan.
  • Food and Beverage Outlet Manager adalah profesional yang bertanggung jawab atas pengelolaan operasional dan keuangan departemen makanan dan minuman di restoran, kafe, atau hotel
  • Chef de Partie adalah pemimpin tim di dapur yang bertanggung jawab atas kualitas dan konsistensi hidangan di bagiannya
  • Commies adalah posisi entry-level dalam dapur restoran yang bertugas membantu chef senior dalam Memotong, mengupas, dan membersihkan bahan makanan dan Memotong, mengupas, dan membersihkan bahan makanan
  • Housekeeping Supervisor adalah adalah profesional yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengawasan aktivitas kebersihan dan operasional hotel dan Memastikan tamu merasa puas dengan kebersihan dan kenyamanan kamar serta fasilitas lainnya
Scroll to Top
Open chat
Butuh Informasi?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?