Prodi Administrasi Perkantoran (D3)
VISI
“Menjadi Program Studi D3 Sekretari yang berkualitas unggul pada tahun 2025 dalam menghasilkan lulusan siap kerja dan berwirasusaha melalui proses pembelajaran dan pengembangan kompetensi yang inovatif sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi perkantoran.”
MISI
Program Studi D3 Sekretari menetapkan misi sebagai berikut :
- Melaksanakan proses pendidikan vokasi Sekretari maupun dalam bidang administrasi perkantoran yang berkualitas tinggi guna menghasilkan lulusan yang berkompeten sesuai tuntutan bidang profesi Sekretaris maupun
- Menyelenggarakan pengembangan keilmuan melalui penelitian bidang administrasi perkantoran, kesekretariatan maupun penelitian dengan sasaran
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program-program yang berdampak
- Menyelenggarakan kemitraan dengan industri di bidang perkantoran khususnya dunia industri perkantoran, industri tenaga kerja, industri pemasaran digitalisasi serta institusi pendidikan maupun pemerintah selaras dengan prinsip dan nilai-nilai tridharma perguruan
- Menyelenggarakan Pengembangan dalam bidang Peningkatan Bahasa Asing yang dapat berkontribusi bagi masyarakat dan industri.
Tujuan
Program studi Administrasi Perkantoran merupakan program studi yang memiliki tujuan untuk menciptakan lulusannya siap kerja dan mampu beradaptasi serta bersaing sebagai profesional Administrasi Perkantoran yang religius, berwawasan kebangsaan, adaptif, serta menjunjung tinggi etika profesi.
Profil Lulusan
Profil lulusan Program Studi Administrasi Perkantoran ialah sebagai Administrasi Officer dan Sekretaris dan seorang Humas yang memiliki sikap, pengetahuan, keterampilan, budipekerti, kecerdasan, keahlian, dan daya saing administrasi perkantoran secara profesional sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi.
Kompetensi Lulusan Lulusan dari program studi ini diharapkan memiliki kemampuan teknis tinggi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan tugas-tugas di bidang administrasi perkantoran dan kesekretarisan seperti administrasi kantor, personal assistant, sekretaris, humas, sekretaris professional, dll.